KSAD Jenderal Dudung: Masuk TNI Gratis, Saya Pecat Oknum Jika Terbukti Meminta Uang

KSAD Jenderal Dudung: Masuk TNI Gratis, Saya Pecat Oknum Jika Terbukti Meminta Uang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurrachman menegaskan penerimaan prajurit hingga perwira TNI tidak dipungut biaya.

Itu disampaikannya setelah upacara penerimaan dan pengarahan di Markas Besar Angkatan Darat, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

Diketahui, Jenderal Dudung Abdurrachman menerima sebanyak total 292 Perwira Remaja yang telah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (14/7/2022).

Dari total hampir tiga ratus Perwira yang dilantik, sebanyak 274 di antaranya adalah Perwira putra dan 18 lainnya Perwira putri.

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Berikan Arahan pada Perwira Remaja Alumni Akmil Tahun 2022

“Saya tegaskan bahwa Tidak ada, masuk TNI baik Tamtama, Bintara maupun taruna, itu mengumumkan uang, itu tidak ada,” kata Jenderal Dudung.

Ia pun mengimbau masyarakat tidak terkecoh dan menitipkan sang anak oleh oknum yang memanfaatkan posisi tertentu untuk masuk ke dalam TNI.

“Dengan alasan nanti akan saya titipkan dan segala macam, itu tidak ada. Silahkan tanya kepada mereka langsung, tidak ada itu,” ucapnya.

Baca juga: Pesan Jenderal Dudung di Hadapan Ratusan Perwira Remaja TNI yang Baru Dilantik Jokowi

Mantan Pangkostrad ini pun mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dan mengeluarkan tim ke masing-masing Komando Daerah Militer (Kodam).

Dia pun menegaskan tidak segan-segan memecat jika ada pihak baik warga sipil maupun oknum TNI yang meminta uang atau disogok saat pendaftaran anggota baru.

“Apabila kedapatan, baik orang sipil atau anggota TNI yang coba melakukan kegiatan memanfaatkan situasi apabila pendaftaran menggunakan uang itu pasti ada tindakan sangat tegas, kalau tentara itu pecat sama kita,” kata Dudung.

KSAD Jenderal Dudung: Masuk TNI Gratis, Saya Pecat Oknum Jika Terbukti Meminta Uang
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dan mengambil sumpah 754 calon perwira remaja (capaja) Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Kamis (14/7/2022). (Istimewa)

Sebagai informasi, penerimaan ratusan Perwira Remaja itu dilakukan dalam rangkaian upacara penerimaan dan pengarahan di Markas Besar Angkatan Darat, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

Dalam sambutannya, Jenderal Dudung memberikan sejumlah arahan dan pesan bagi para Perwira yang baru saja dilantik.

Dia berharap agar para Perwira kelak menjadi kesatria muda yang berani dan tangguh menghadapi perubahan zaman.

“Pesan saya bahwa setelah kalian menjadi perwira, terbentang luas harapan dan cita-cita. Tentunya tidak mudah cita-cita itu akan kalian raih,” kata Jenderal Dudung saat memimpin upacara.

“Seperti kita melihat perwira tinggi yang hadir di depan kalian, tentunya melalui proses dan tidak semudah membalikkan telapak tangan,” ujarnya menambahkan.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.

Exit mobile version