Kisah Bule Afrika Nikahi Wanita Aceh. Wali Minta Nikah Ulang!

Kisah Bule Afrika Nikahi Wanita Aceh. Wali Minta Nikah Ulang!

2 menit

Kisah bule Afrika nikahi wanita Aceh berikut ini sempat viral beberapa waktu lalu. Meski pernah menikah di Malaysia, pasangan tersebut menikah ulang atas permintaan wali perempuan. Yuk, baca informasinya di sini!

Cerita cinta bule Afrika dengan wanita asal Aceh ini memantik keramaian media sosial.

Akun @Presiden Tiktok, misalnya, yang mengunggah sekaligus memperlihatkan momen sepasang pengantin tersebut ketika sedang melafalkan ijab kabul dan dipandu oleh seorang ulama di Aceh Timur.

Sementara itu, melansir tribunnews.com, pernikahan bule Afrika dan wanita Aceh tersebut berlangsung pada Minggu (17/7/2022) lalu.

Pernikahan ini bukan tanpa hambatan. Sebelumnya, bule Afrika itu ditantang oleh wanita asal Aceh yang dicintainya untuk masuk Islam apabila ingin menikahinya.

Keseriusan yang ditunjukkan oleh bule Afrika itu pun ternyata benar-benar terbukti lantaran ia menjadi mualaf dan memiliki nama baru, Abdullah Bin Adam.

Pernah Menikah di Malaysia

Kisah Bule Afrika Nikahi Wanita Aceh. Wali Minta Nikah Ulang!

sumber: infoacehtimur.com

Diketahui bahwa nama wanita asal Aceh tersebut bernama Fatimah Zahara binti Idris Hasan.

Dalam penuturannya, Fatimah yang kala itu merantau ke Malaysia sempat ragu kepada bule Afrika tersebut.

“Awalnya saya sempat ragu karena perkenalan kami sangat singkat, dan kami tidak ada pacaran. Dulu saya tantang dia masuk Islam,” katanya seperti dikutip dari Tribunnews.com.

“Saya pikir dia tak sungguh-sungguh, tapi akhirnya dia benar-benar masuk Islam dan alhamdulillah keluarganya juga menyambut baik,” tambahnya.

Setelah masuk Islam, tutur Fatimah, ia dan bule Afrika tersebut melangsungkan pernikahan di Malaysia sekitar tahun 2017.

“Kami sudah menikah 5 tahun, dan telah memiliki dua anak, anak pertama Sofya Chizaram Obguagu dan kedua Daniel Nnamdi Obguagu,” kata Fatimah.

Fatimah pun mengaku bahagia menjalani bahtera rumah tangga selama bertahun-tahun meski berbeda negara.

“Kalau sekarang karena sudah saling kenal, alhamdulillah saya sangat bahagia karena dia penyabar dan bertanggung jawab terhadap keluarga,” tukasnya.

Ingin Menetap di Aceh

nikah beda negara

sumber: ajnn.net/syafrul

Dikarenakan permintaan dari wali perempuan, pernikahan yang sebelumnya telah dilangsungkan di Malaysia, kembali diulang di kampung halaman Fatimah.

Hal ini dilakukan karena beberapa faktor dan pertimbangan dari si wali.

“Walinya kurang yakin, karena itu untuk keafdalan dan lebih yakin, maka walinya membawa kemari untuk dinikahkan ulang sehingga kini menurut walinya sudah afdal,” tutur Abu Wahab Keude Dua selaku ulama Aceh.

Kini, setelah pernikahan ulang tersebut, pasangan ini berencana untuk menetap di Aceh, terlebih keduanya telah membangun rumah.

Sementara itu, sang suami, Abdullah Bin Adam sedang disibukkan lewat beberapa aktivitas, salah satunya memperdalam ilmu agama Islam.

***

Itulah kisah bule Afrika yang nikahi wanita Aceh, Property People.

Semoga informasinya bermanfaat, ya.

Baca ulasan menarik lainnya di Berita 99.co Indonesia.

Sedang mencari hunian aman dan nyaman seperti Alexandria Premiere Cimanggis?

Yuk, kunjungi 99.co/id dan rumah123.com, karena kami selalu #AdaBuatKamu.

Artikel ini bersumber dari www.99.co.

Exit mobile version