korannews.com – Kekayaan tersebut didapatkan berkat keluarganya yang juga kaya raya. Di samping itu, Camilla pernah bekerja sebagai sekretaris bisnis di London West End sejak berusia 20 tahun, serta resepsionis di perusahaan dekorasi di Mayfair, London.

Kehidupan Pribadi Camilla

Camilla menikah dengan Charles pada 9 April 2005 dalam sebuah upacara sipil di Windsor Castle. Namun, alih-alih memperoleh gelar Princess of Wales seperti mendiang Lady Diana, Camilla justru menyandang gelar Duchess of Cornwall.

Pertemuan awal Camilla dan Charles terjadi pada 1972 di lapangan polo di Windsor Great Park. Saat itu saat itu Camilla adalah gadis 25 tahun, sementara Charles satu tahun lebih muda. Keduanya mengaku menjalin hubungan pertemanan yang lama, dekat, dan romantis selama lebih dari 25 tahun meski sama-sama telah menikah.

Camilla menikah dengan perwira kavaleri Andrew Parker Bowles pada 1973. Keduanya memiliki anak bernama Thomas dan Laura.

Berdasarkan permintaan Charles, Camilla juga disebut-sebut membantu Pangeran mendapatkan istri yang cocok, yaitu Diana Spencer hingga menikah pada 1981.

Namun, hubungan romantis Charles dan Camilla masih terus menjadi rahasia umum hingga pada 1992 terbit buku Diana berjudul Her True Story, diikuti dengan skandal Camillagate pada tahun 1993. Pada saat itu, perbincangan telepon Camilla dan Charles disadap dan diangkat ke tabloid.

Kemudian, di tahun 1995, Camilla dan suaminya, Andrew bercerai. Charles menyambutnya dengan menyatakan bahwa hubungannya dengan Camilla ‘tidak dapat ditawar’.

Setahun setelahnya, Charles dan Diana mengumumkan perceraian mereka. Di tahun 1999, Camilla dan Charles menghebohkan publik dengan tampil di muka umum bersama-sama saat menghadiri acara ulang tahun.

Pada tahun 2005, saat dirinya menjadi istri dari Pangeran Charles, Camilla disebut sudah menjadi pengayom atau presiden dari sekitar 100 badan amal dan secara teratur menghadiri acara untuk mendukung mereka.

Camilla Rosemary Shand sendiri diketahui lahir pada 17 Juli 1947, di London, Inggris. Camilla dibesarkan di sebuah perkebunan besar di Pumpton, Sussex bersama kedua orang tuanya dan para adiknya. Ayah Camilla merupakan seorang pedagang anggur yang sukses dan merupakan Wakil Lord Letnan Sussex Timur.