Kapolda Metro Jaya Tunjuk Dirpamobvit Kombes Yandri Irsan Sebagai PLT Kapolres Metro Jakarta Selatan

Kapolda Metro Jaya Tunjuk Dirpamobvit Kombes Yandri Irsan Sebagai PLT Kapolres Metro Jakarta Selatan

Kapolda Metro Jaya Tunjuk Dirpamobvit Kombes Yandri Irsan Sebagai PLT Kapolres Metro Jakarta Selatan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya telah menunjuk pengganti pelaksana tugas untuk posisi Kapolres Metro Jakarta Selatan usai Kombes Budhi Herdi Susianto dinonaktifkan, Rabu (20/7/2022).

Kini posisi itu digantikan oleh Kombes Yandri Irsan yang sebelumnya menjabat Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya.

Penunjukan itu dilakukan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Langkah cepat itu diambil setelah mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dinonaktifkan sementara terkait proses penyelidikan kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, penunjukan Kombes Yandri Irsan menjadi PLT Kapolres Metro Jakarta Selatan berdasarkan surat perintah dengan nomor 158/VII/Kep/2022 tertanggal, 21 Juli 2022.

Sosok Kombes Budhi Herdi, Keluarga Brigadir J sebut Kapolres Metro Jaksel Rekayasa Kronologi

“Tadi pukul 14.00 WIB, pak Kapolda sudah mengeluarkan surat terkait pengganti Kapolres Metro Jakarta Selatan. Dalam surat itu Kapolda menunjuk Kombes Pol Yandri Irsan yang saat ini di Dirpamobvit ditunjuk sebagai plt Kapolres Metro Jaksel,” kata Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (21/7/2022).

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutuskan menonaktifkan Brigjen Hendra Kurniawan dari jabatan Karo Paminal Polri dan Kombes Budhi Herdi dari jabatan Kapolres Jakarta Selatan.

Baca juga: UPDATE Kasus Brigadir J: Kapolres Jaksel dan Karo Paminal Dinonaktifkan hingga soal Temuan CCTV

Keduanya dinonaktifkan buntut kasus baku tembak di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

“Pada malam hari ini Pak Kapolri memutuskan untuk menonaktifkan dua orang. Karo Paminal Brigjen Pol Hendra Kurniawan. Kedua yang dinonaktifkan adalah Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Dedi menuturkan nantinya Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang bakal menentukan sosok untuk menduduki jabatan Kapolres Jakarta Selatan. Namun, tidak dijelaskan siapa pengganti Brigjen Pol Hendra Kurniawan.

“Siapa pejabat sementaranya akan secara administratif ditunjuk Kapolda,” ungkapnya.

Di sisi lain, Dedi menambahkan bahwa tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo masih terus bekerja. Dia memastikan mereka akan professional mengusut kematian Brigadir J.

“Tim harus bekerja dengan komitmen bapak Kapolri. Tim harus bekerja secara profesional dengan pembuktian secara ilmiah ini merupakan suatu keharusan. Oleh karenanya, untuk menjaga indepensi tersebut, transparansi dan akuntabel,” katanya. 
 


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.

Exit mobile version