Jangan Malas, Lakukan Double Cleansing Punya 3 Manfaat Penting Ini

Jangan Malas, Lakukan Double Cleansing Punya 3 Manfaat Penting Ini

Sabtu, 9 Juli 2022 – 13:29 WIB

VIVA Lifestyle – Salah satu bagian penting dalam perawatan kulit adalah melakukan double cleansing, yaitu membersihkan wajah dengan dua jenis pembersih untuk menghilangkan makeup dan kotoran dari kulit wajah. 

Dalam tahap double cleansing ini dapat dilakukan dengan menggunakan micellar cleansing sebelum menggunakan facial wash. Lalu, apa saja manfaat yang didapat jika melakukan double cleansing

Mencegah penumpukan sebum dan bakteri
Dilansir Byrdie, melakukan double cleansing dikatakan dapat mencegah penumpukan sebum dan bakteri, yang bisa membantu menangkis flare-up terkait jerawat. 

“Penumpukan sebum menyebabkan infeksi yang menyebabkan jerawat. Pembersih berbabis minyak sangat bagus dalam menghilangkan kotoran, residu, kosmetik, dan yang paling penting sebum, yang diproduksi secara berlebihan ketika seseorang memiliki jerawat,” kata Ahli kulit sekaligus dokter kulit bersertifikat, Annie Chiu. 

Jangan Malas, Lakukan Double Cleansing Punya 3 Manfaat Penting Ini

Terutama kata Chiu, jika kamu tergolong pemakai makeup yang berat atau rentan terhadap minyak, double cleansing adalah jaring pengaman untuk mencegah jerawat yang berhubungan dengan sebum. 

Meningkatkan khasiat skincare yang lain
“Pembersihan ganda terutama di malam hari, dapat membantu produk Anda yang lain menembus lebih baik. Hasil? Pori-pori Anda bersih dan dan lebih siap untuk menarik serum dan pelembap Anda,” ujarnya. 

Bermanfaat untuk pemilik kulit kering
Dua langkah saat membersihkan wajah akan bekerja lebih baik dibanding hanya satu formula kuat untuk memerangi sensitivitas atau pengeringan kulit berlebih. 

Asisten Brand Manager Dermies OTC, Olivia Afina mengungkapkan, Hello Glow Micellar Cleansing Gel juga hadir memberikan kemudahan untuk membersihkan wajah dari makeup sedang hingga berat, serta debu dan kotoran. 

Ilustrasi skincare.

“Sebagai brand yang ingin tetap relevan bagi Gen Z, Dermies hadir dengan rangkaian produk yang menjadi solusi untuk mengatasi masalah kulit anak zaman sekarang sesuai dengan kebutuhan dan harga yang affordable. Hello Glow Micellar Cleansing Gel tak hanya hadir sebagai pembersih wajah instan, namun juga dapat meningkatkan fungsi skin barrier dalam waktu empat minggu,” jelas Olivia dalam keterangannya, Sabtu 9 Juli 2022. 

Lebih lanjut Olivia mengatakan, Hello Glow Micellar Cleansing Gel memiliki beberapa keunggulan dari mulai kandungan hingga kegunaan. 

Artikel ini bersumber dari www.viva.co.id.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!