Bisnis  

Crazy Rich Palestina! Ini Fakta Ayah Gigi & Bela Hadid

Crazy Rich Palestina! Ini Fakta Ayah Gigi & Bela Hadid

Crazy Rich Palestina! Ini Fakta Ayah Gigi & Bela Hadid

korannews.com – Nama Gigi dan Bella Hadid jelas sudah sangat familiar di telinga. Kalau nama Mohamed Anwar Hadid di antara kalian ada yang mengetahuinya? Ya, Mohamed Hadid adalah ayah dari dua supermodel di atas tadi sekaligus crazy rich asal Palestina lho.

Meski tidak pernah diketahui berapa jumlah kekayaan yang dimiliki Hadid, pria kelahiran 1948 silam ini merupakan seorang pebisnis yang menggeluti bidang real estate dan properti ternama.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah fakta-fakta menarik dari ayah Gigi dan Bella Hadid.

Mohamed Hadid lahir di Nazareth 1948, ayahnya adalah Anwar Hadid dan ibunya Khairiah. Ayahnya mengajar tapi konon kabarnya, Khairiah merupakan keturunan dari Zahir al-Umar (1689 – 1775). Informasi ini disampaikan langsung oleh Hadid dalam postingan akun instagram pribadinya.

Zahir al-Umar sendiri adalah seorang pengusaha wilayah Palestina abad ke-18. Pria tersebut juga kerap disapa sebagai Pangeran dari Nazareth.

Wilayah yang dikuasai Zahir adalah Galilea. Namun pemerintahan Palestina pada saat itu berpindah-pindah, mulai dari Tiberias, Arraba, Nazareth, Deir Hanna dan akhirnya di Akko.

Kabarnya, Zahir juga merupakan seorang yang kaya raya. Sumber kekayaannya berasal dari monopoli perdagangan kapas dan minyak zaitun.

Keluarga Hadid sempat pindah ke Suriah dan bekerja dengan media pemerintah Amerika Serikat sebelum akhirnya bergabung di kantor berita Voice of America (VOA). Saat di Suriah, Hadid tinggal di Damaskus, namun akhirnya Hadid pindah ke Tunisia dan Yunani.

Tak lama setelah Yunani, keluarga Hadid pindah ke Amerika Serikat. Sang ayah, Anwar Hadid pun mendapat jabatan baru di VOA sebagai penulis sekaligus penerjemah.

Saat peristiwa ini terjadi, Mohamed Hadid masih berusia 14 tahun.

Di Palestina, Keluarga Hadid merupakan warga golongan menengah ke atas. Saat pindah ke Amerika Serikat pun dirinya memiliki banyak bisnis, salah satunya adalah bisnis impor produk Timur Tengah.

Namun bisnis pertamanya adalah menjual mobil-mobil klasik di Georgetown, Washington. Dari kesuksesannya di bisnis dunia otomotif, Hadid kembali ke Yunani dan membuka bisnis klub malam di sana.

Usahanya di Yunani juga cukup moncer. Berkat keuntungan yang berlipat dia kembali lagi ke Negeri Paman Sam buat memulai bisnisnya di bidang real estate hingga saat ini. Bahkan dirinya terbilang salah satu pengusaha properti yang cukup sukses.

Bisa dibilang sumber kekayaan terbesar dari Mohamed Hadid adalah saat dirinya sukses membangun Hotel Ritz Carlton di New York serta Washington. Tak cuma itu, ia juga memiliki banya perumahan mewah di Amerika Serikat, salah satunya adalah Le Belvedere di Bel Air, Los Angeles.

Untuk melihat proyek-proyeknya, Anda bisa mengunjungi situs pribadi mohamedhadid.com.

Walaupun lahir di Palestina, Hadid mengantongi dua kewarganegaraan yaitu Yordania dan Amerika Serikat. Di tahun 1992, Mohamed juga pernah mewakili Yordania sebagai atlet di Olimpiade musim dingin.

Lewat pernikahan pertamanya dengan Mary Butler, dia dikaruniai dua orang anak, Alana dan Marielle. Namun pernikahan keduanya mau gak mau mesti kandas di tengah jalan pada tahun 1992.

Ia pun menikah dengan model berdarah belanda, Yolanda Hadid. Dari pernikahan keduanya dengan Yolanda, Mohamed memiliki dua orang putri yang kiprah karier modelingnya terbilang sukses yakni Gigi, Bella, dan seorang putra bernama Anwar Hadid.

Usai bercerai dengan Yolanda di tahun 2000, dirinya dikabarkan dekat dengan Shiva Safai seorang pengusaha sekaligus model berdarah Iran. Safai pindah ke Norwegia saat masih 19 tahun, lalu pindah ke Los Angeles bersama keluarganya.

error: Content is protected !!