Bisnis  

Allianz Life gandeng Mandiri Taspen sediakan asuransi jiwa kredit

Allianz Life gandeng Mandiri Taspen sediakan asuransi jiwa kredit

korannews.com – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) dan PT Bank Mandiri Taspen mengumumkan kerja sama strategis untuk menyediakan perlindungan asuransi jiwa kredit.

“Kerja sama ini adalah salah satu bentuk perwujudan komitmen kami untuk terus menyediakan perlindungan ke lebih banyak masyarakat Indonesia,” ujar Business Director Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Menandai awal kerja sama, Allianz Life Indonesia menyediakan asuransi jiwa kredit untuk nasabah Bank Mandiri Taspen dengan produk SmartProtection Purna Bank Mantap. Produk tersebut akan memberikan perlindungan dan rasa aman kepada keluarga nasabah debitur pinjaman, dalam menghadapi risiko kehidupan yang dapat dialami nasabah sewaktu-waktu.

“Bersama Bank Mandiri Taspen, yang merupakan salah satu bank yang sangat penting dalam menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia, Allianz Life Indonesia akan senantiasa melindungi aset nasabah kredit pensiun yang dibiayai dari pinjaman bank, sehingga dapat memberikan perlindungan bagi nasabah beserta keluarga,” ujarnya.

Lebih lanjut Bianto menjelaskan bahwa SmartProtection Purna Bank Mantap adalah produk asuransi jiwa kredit kumpulan yang memberi perlindungan bagi tertanggung sebagai debitur apabila terjadi risiko meninggal dunia karena sebab alami atau penyakit maupun kecelakaan.

Perlindungan produk asuransi yang melengkapi pinjaman nasabah disebutnya akan memberikan rasa nyaman bagi nasabah untuk menjalani masa pembayaran kewajiban pinjamannya. SmartProtection Purna Bank Mantap tersedia dalam metode pembayaran premi tunggal yang mudah, sehingga keluarga nasabah akan terlindungi dengan manfaat asuransi senilai dengan jumlah sisa fasilitas kredit jika tertanggung mengalami risiko meninggal dunia.

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga menyebut kerja sama tersebut sebagai wujud nyata keterbukaan dan inovasi bisnis Bank Mandiri Taspen dalam meningkatkan kualitas layanan terhadap nasabah.

Ia mengungkapkan bahwa kerja sama ini juga merupakan komitmen perseroan untuk memberikan perlindungan serta layanan terbaik bagi nasabah yang menyimpan dananya di Bank Mandiri Taspen.

“Melalui penandatanganan PKS ini harapannya risiko kredit akan diminimalisir karena jika ada debitur meninggal maka produk asuransi jiwa kredit dari Allianz akan membayar uang pertanggungan menurun sesuai dengan bulan pada saat tertanggung meninggal dunia karena sebab alami, penyakit, atau kecelakaan,” ungkapnya.

Elmamber berharap agar sinergitas antara Bank Mandiri Taspen dan Allianz Life Indonesia semakin mantap dan saling mendukung dalam perkembangan bisnis kedua perusahaan ke depannya.

“Kami berharap kerja sama antara Bank Mandiri Taspen dan Allianz Life Indonesia di jalur asuransi bagi pengguna jasa bank ini memiliki ikatan yang kuat serta yang paling penting membawa manfaat bagi nasabah. Ini juga jadi kesempatan yang baik bagi kedua perusahaan untuk terus merintis kemitraan strategis yang berkesinambungan,” tuturnya.

error: Content is protected !!